Minggu, 14 Agustus 2016

contoh pidato menyambut hari kemerdekaan

0 Comments

contoh pidato menyambut hari kemerdekaan


Assalamualaikum..........

Yang terhormat kepada bapak kepala Sekolah
Yang terhormat kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah
Dan Tak lupa  pula kepada teman-teman seperjuangan yang saya hormati.

Pertama tama, Marilah kita sama-sama  panjatkan puja dan puji serta Syukur kepada Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu  ini dengan keadaan sehat wal afiat.

Solawat dan salam mudah-mudahan senantiasa di limpah curahkan kepada baginda alam, yang telah membebaskan kita dari biadabnya peradaban dan congkaknya pergaulan, a'ni kanjeng Nabi Muhammad saw, dan tidak lupa pula kepada keluarganya, sohabatnya tabi'in dan tabiatnya. Dan mudah-mudahan sampai kepada kita selaku Umatnya yang mana mudah-mudahan di yaumil Qiyamah kita semua mendapatkan syapaatul uzma darinya..... amin

MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN  

    Teman teman yang saya hormati, Hari ini tepat pada tanggal 17 agustus 2016 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-72. Dengan memperingati hari  kemerdekaan ini saya berharap semoga kita bisa  lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta ini, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang bertanggung jawab, baik untuk agama ataupun bangsa dan tentu saja supaya bisa menjadikan negara ini gemahripah loh jinawi.

H.D.R...

Apakah kita masih ingat ? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa terdahulu dalam mempertahankan dan merebut  kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai  jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Sebab pemuda merupakan tiang penyangga suatu negara, yang mana maju dan mundurnya suatu negara di tentukan oleh para pemuda. Akan tetapi pemuda di jaman sekarang ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dan kurangnya ketaqwaan kepada Alloh swt dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat,suku dan agama.

Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat  para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini, untuk melakukan perubahan Bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda bangsa Indonesi saat ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Marilah kita para generasi muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah ait tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.


Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top